Tips Belajar yang Baik (Y)
Banyak pelajar yang sering merasa "malas belajar" nah disini bakal ada beberapa tips yang (mungkin) bisa bikin kalian untuk lebih giat belajar.ok mari kita mulai tips-tips giat belajar ala @Widylicious ;;)
- "SENANGKAN HATI DENGAN GURU SERTA PELAJARAN TERSEBUT" maksudnya jika kita tidak menyukai pelajaran tersebut memang sangat susah untuk bisa ngerti,makanya gemari dulu pelajarn itu
- "BUAT RANGKUMAN!" dengan membuat rangkuman kita dapat lebih mudah dalam belajar,tapi tips ini ga bisa dilakuin semua orang karena kita punya cara belajar masing-masing
- "BUAT JADWAL BELAJAR" bukan cuma sekolah yg ada jadwalnya,dalam belajar hal ini juga perlu dilakukan agar kita lebih DISIPLIN & cara belajar kita LEBIH TERATUR
- "HINDARI JUGA BELAJAR BERLEBIHAN" karena hal tersebut bisa membuat otak kita selalu bekerja keras sehingga banyak memori-memori yg mungkin dapat terhapus & membuat kita menjadi stress
- "BELAJAR BUKAN HANYA DARI BUKU" banyak pelajar yg gampang bosen sama yg namanya 'buku' yaa mungkin karna yg diliat itu-itu aja haha.tapi jangan khawatir ini 2011 menn! teknologi udah berkembang pesat! ini nih yang bisa digunain sebagai sarana belajar 'INTERNET' disini kita bisa belajar baik audio maupun visual.kalo dibilang 'buku adalah jendela dunia' tapi sekarang 'internet adalah pintu kemana saja' asik ga tuh? haha
- "MULAI BELAJAR" daritadi bengong aja nih baca ini,ayo mulai belajar!! sebelum belajar usahakan makan,mandi,sisiran dulu karena dg itu bisa bikin kalian lebih fresh (tapi kadang juga bikin ngantuk wkwk) yang paling penting 'JANGAN LUPA BERDOA' mohon bimbingan sama Tuhan supaya bisa ngerti pelajarannya
Itu tadi sedikit tips giat belajar ala @Widylicious semoga bermanfaat,keep enjoying guys!! selamat mencoba =D
mau jalan-->naik motor--> tak ada helm-->ada polisi-->apa yg terjadi ?... *bukan pengalaman pribadi*
I : "pren jalan yook" <<--- muka galau
J : "kemana sob? naik apa?"
I : "terserah deh yg penting jalan,naik motor lah"
J : "gua sih mau mau aja tapi masalahnya....... *potong pembicaraan*"
I : "masalah apa? ga ada duit? kantong kering? halah itu mah gpp pren"
J : "dengerin dulu! masalahnya gue ga bw helm sob"
I : -___- "kaga ngemeng,gampang aja yg penting cabs sekarang" *sambil narik tangan J*
J : "kaga usah dipegangin tangan gue napa?! napsu amat lo bukan maho gua"
I : "yaowoh najisnya naujuuju lo!"
ketika diperjalan ternyata mereka tetap nekat dengan si J yg cuma pake celana hitam & kepala yg ditutupin pake jemper hitam gobor serta mukanya yg imut 'itam mutlak'.Tiba-tiba mereka disamperin polisi (P) yahhh terpaksa harus setop
P : "selamat malam,apa anda tau apa kesalahan anda?" <<-- ngomong sama I
I : "salah apa pak? stnk,sim ada pak,helm juga saya pake pak *sambil nunjukin stnk+sim*"
P : "tapi teman yg anda goceng tidak memakai helm" <<-- nunjuk J
I : "ha? saya ga gonceng siapa-siapa pak,seriusan deh pak jangan nakutin saya *akting sambil pasang muka takut*"
P : "kamu yg serius!" <<--- muka takut sambil ngeliatin si J yg pasang muka (sok) mistis,mata melotot,kepala nunduk
I : "serius pak saya cuma sendirian isss bapak bikin merinding aja"
P : "-________-" *lirak lirik*
tanpa berpikir panjang karna ketakutan,pak polisi langsung ngebalikin stnk+sim & lari ketakutan.
abis polisi pergi,J & I langsung cepet2 pergi karna ga tahan lagi udah mau ngakak hahahahahaha

